Monday, July 8, 2013

Rasio yang beradu dengan Intuisi

Kehidupan adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada ciptaanNya. Kita sebagai manusia bisa menikmati alam semesta maupun apa yang ada di dunia ini dengan penuh rasa syukur. Namun tidak baik jika manusia itu sendiri, itu yang menjadi pertimbanganNya, maka adalah hawa, sang penolong. Namun waktu yang telah berputar dengan cepat membawa manusia kepada peradapan dan kehidupan yang jauh lebih maju.

Secara sederhana, Indonesia itu sendiri terdiri dari 33 provinsi, yang memiliki sekitar 240 juta penduduk. Bayangkan saja, jika perbandingan laki-laki dengan perempuan 1:5 maka kira ada sekitar 190 juta penduduk Indonesia ini dengan jenis kelamin perempuan. Tapi tidak banyak dari laki-laki di Indonesia ini yang tidak bisa lepas akan masa lalunya, akan seseorang yang sering menyakitinya. Ya inilah permainan Rasio, dipikir secara logika, tentunya lucu jika melihat masih banyak sekali melihat peluang bahagia dengan pilihan 189juta wanita lainnya di Indonesia, tentunya jumlah tersebut harus dikurangi terlebih dahulu dengan wanita yang telah berpasangan. :D

Namun inilah yang membuat saya sadar, bahwa terkadang hidup ini tidak selamanya dapat mengikuti rasio saja. Hati yang memainkan perasaan juga memiliki peran dalam menentukan kebahagiaan kehidupan ini. Jadi sekarang keputusan ada ditangan anda, semuanya ini hanya dilematik antara pemikiran logis maupun perasaan yang tak dapat dibohongi. yang jelas, jangan sampai anda kehilangan kebahagiaan hidup anda.
Salam the sleeper.

No comments:

Post a Comment