Tuesday, April 12, 2016

Salam Hangat

Rasanya jari ini sudah mulai kaku, sudah sulit mengenali huruf-huruf yang dulunya bersentuhan untuk merangkai kata demi kata pada blog the sleeper ini. Tapi kesulitan itu tak sebanding dengan rindu yang cukup menggebu untuk kembali menulis, merangkai kata dari setiap asa dan rasa yang mungkin selama ini telah terbiarkan terpendam oleh lantunan waktu yang pelan, tapi terus menggerus maju.

2016, sepertinya angka tersebut tidak memberikan waktu kepada the sleeper untuk sejanak duduk, menikmati dan merasakan waktu. Yang mungkin kini lebih mudah untuk dirindukan daripada dilakukan. Bumi berputar, waktu berjalan, dunia bergerak, ya semuanya bertanggung jawab atas setiap perubahan yang ada disekitar belakangan ini. Sudah tidak ada saatnya lagi untuk dapat menjalani hidup tanpa berpikir, dan memang seharusnya tidak.

Ilustrasi yang dulu pernah didengar, sekarang seolah menjadi nyata. Dimana dulu ketika kanak masih bisa bermimpi untuk terbang, bermimpi untuk memberikan perubahan, bermimpi untuk membuat mereka tersenyum lebar, tapi itu sekarang telah tergantikan. Gelap telah berhasil menggantikannya dengan keputus-asaan, ketakutan, dan keyakinan untuk tidak dapat mewujud nyatakannya. Aneh sepertinya, usia bertambah, logika meningkat, kemampuan juga jadi lebih baik dari sebelumnya, tapi justru menciutkan mimpi itu, bagai jiwa yang sudah tak berenergi lagi, ya, itu aneh.

Mungkin dimana kaki melangkah dan pikiran berpijak disitulah titik permasalahannya. Ketika berharap hikmat dari sumber yang tak tahu asal-usulnya, ya tentunya mudah saja menyesatkan. Tapi, coba jika belajar dan mencari dari sumber hikmat yang Benar, mungkin saja itu jawabannya. Jawaban atas memudarnya rasa dan asa yang dulu ada dan begitu pekat. The Sleeper mungkin perlu belajar, untuk selalu merenungkan apa yang akan dan telah dilakukannya seharian, untuk dapat kembali menyadari, bahwa tubuh ini diciptakan bukan hanya untuk berkontribusi atas kepenuhan bumi ini saja.

Salam hangat,
the sleeper.

No comments:

Post a Comment