Friday, November 15, 2013

The Day without Dream

Ngga terasa udah 4 hari aku menapakkan kaki di kampus UPH lagi. Badan ku memang ada di sini, tapi pikiranku masih saja terus melayang, mengenang masa-masa saat aku masih berada di sebuah kota yang tepat berada di pertengahan Sumatera - Jambi. Sebuah kota yang hanya dalam kurun waktu kurang lebih 4 bulan telah berhasil menorehkan banyak kenangan maupun impian. Sekarang itu semua benar-benar seperti hanya mimpi, saatnya kembali ke realita awal, dorm, kampus, fj, chapel, dan itu-itu lagi.

Merindukan, iya, sejujurnya aku merindukan kota kecil itu yang berhasil merebut hatiku, berhasil memeras pikiranku. Bau karetnya, kacau lalu-lintasnya, buruk pelayanannya, mahal makanannya, dan lain sebagainya, tapi aku sangat merindukannya. Entahlah, apa yang membuatnya berhasil merenggut hati pikiran ini, yang jelas pikiranku masih melayang, pada kota yang mengenalkanku sebuah makanan yang sangat enak bagi lidahku ini.

Banyak cerita yang sebenarnya ingin aku tuliskan, tapi aku masih belum bisa, belum bisa membahasakan setiap perasaan yang aku rasakan. Mungkin ini terlalu indah, mungkin ini terlalu menyakitkan, mungkin ini terlalu membingungkan. Yang pastinya, ada sebuah sekolah kecil di tengah kota yang membuatku semakin merindukan kota itu, ya SKBK, suatu kelak nanti, jika aku akan ke Kerinci, aku akan menemuimu terlebih dahulu, akan aku sapa, seperti kamu menyapaku saat itu.

salam,
the sleeper.

4 comments: